http://azberita.blogspot.com/

Sabtu, 12 Januari 2013

4 model sepatu paling tepat untuk wanita karir


Terlihat profesional merupakan syarat bagi para wanita karir. Selain pemilihan busana, model sepatu yang tepat juga diperlukan untuk melengkapi keseluruhan penampilan.
Pump shoes
Sepatu jenis ini merupakan model yang paling banyak digunakan dan paling sesuai untuk penampilan formal. Model yang tertutup dan hak tinggi akan membuat penampilan terlihat serius, profesional, sekaligus modis. Selain model pump shoes klasik, Anda juga bisa memilih model mary jane yang memiliki detail tali atau peep toe yang sedikit terbuka di bagian jari kaki.
Kitten heels
Bagi Anda yang tidak terbiasa dengan sepatu hak tinggi, bisa memilih sepatu kitten heels yang memiliki hak setinggi 3-5 sentimeter. Bentuk sepatu model ini mirip dengan pump shoes, hanya ukuran haknya saja yang lebih pendek dan terasa lebih nyaman. Jenis sepatu ini juga cocok untuk dipasangkan dengan berbagai model baju, mulai dari busana terusan, rok, hingga celana capri.
Flat shoes
Sepatu hak datar atau flat shoes memang paling nyaman untuk dipakai sehari-hari. Namun untuk tetap terkesan profesional pilih jenis flat shoes yang tertutup, misalnya ballerina flats. Walaupun warna hitam dan cokelat paling dianjurkan untuk terkesan profesional, Anda bisa memilih warna-warna solid seperti merah, biru, atau motif floral dan animal prints.
Ankle Boots
Jangan memakai boots yang menutupi betis, tapi pilihlah model ankle boots atau boots yang menutupi mata kaki, yang cocok untuk penampilan profesional Anda. Sebaiknya pilih juga boots dengan hak tinggi agar tidak terlihat kasual. Warna-warna yang cocok untuk busana kantor diantaranya, hitam, cokelat, dan beige. Anda bisa memasangkan boots dengan celana skinny atau saat memakai rok dan stoking. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar