http://azberita.blogspot.com/

Sabtu, 12 Januari 2013

waspadai 4 faktor perusak rambut


Rambut rusak memang dapat disebabkan oleh banyak faktor. Namun, beberapa diantaranya disebabkan oleh beberapa faktor sehari-hari yang tidak kita sadari. Oleh karena itu, waspadai hal-hal berikut.
1. Sinar Matahari & AC
Sebagai orang bekerja, Anda selalu bertemu dengan kedua faktor tersebut. Bagi Anda yang pekerjaannya sering meliputi aktivitas di luar ruangan, paparan sinar matahari dapat menyebabkan rambut menjadi kering. Sebaliknya, bekerja dalam ruangan ber-AC pun menyebabkan rambut menjadi kering. Oleh karena itu, Anda butuh perawatan khusus agar rambut tidak kering.
2. Kurang Minum & Olahraga
Asupan air putih yang cukup dan olahraga teratur tidak hanya membuat tubuh Anda sehat, tapi juga rambut Anda. Oleh karena itu, meski sibuk, ingatkan diri untuk mencukupi asupan air putih ke dalam tubuh dan berolahraga.
3. Makanan Kurang Bergizi
Makanlah makanan yang sehat dan kurangi makan sembarangan. Perhatikan asupan buah dan sayur Anda, agar, selain tubuh bugar, rambut pun senantiasa sehat.
4. Bahan Kimia Bagi Rambut
Proses pelurusan, pengeritingan, atau pewarnaan rambut memang dapat menunjang penampilan Anda. Namun, rambut yang mendapat paparan bahan kimia juga perlu mendapatkan perhatian dan perawatan ekstra. Setelah melalui proses kimia, rambut harus dirawat dengan baik dan benar. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar