http://azberita.blogspot.com/

Kamis, 10 Januari 2013

tips agar selalu tampil menarik


Tampil menarik dan modis mungkin terasa sulit bagi sebagian orang, padahal sebenarnya lebih mudah dari yang Anda bayangkan. Berikut beberapa panduan supaya penampilan Anda tetap terlihat menarik tanpa terkesan berlebihan.
  • Warna busana dan motif sebaiknya disesuaikan dengan warna kulit dan bentuk tubuh Anda. Untuk warna, pilihlah warna yang bisa membuat kulit Anda terlihat lebih cerah, bukan sebaliknya. Misalnya, jika Anda punya kulit putih pucat, hindari warna yang bisa membuat Anda makin pucat seperti orang sakit. Pilih warna-warna terang seperti pink dan kuning yang bisa bikin penampilan makin segar. Sedangkan untuk kulit berwarna kecokelatan, bisa mencoba warna-warna hangat seperti oranye dan merah.
  • Pemilihan motif juga penting, misalnya Anda memiliki tubuh gemuk, hindari motif dalam beragam warna dan motif garis horizontal yang membuat tubuh terkesan lebar. Sebaiknya pilih motif dalam warna monokrom atau warna-warna gelap yang dapat memberikan kesan langsing. Lakukan sebaliknya jika Anda memilih tubuh kurus atau proporsional.
  • Agar dapat berpenampilan menarik, satu hal yang tak boleh Anda lupakan adalah kenyamanan. Pastikan Anda nyaman dengan gaun terusan, rok, celana, bahkan sepatu yang Anda pakai. Jika Anda ingin pakai rok mini, tapi terus-terusan menariknya ke bawah artinya Anda tidak merasa nyaman dan ini akan terlihat oleh orang lain. Anda bisa mengakalinya dengan memakai stoking hitam, supaya tetap bisa memakai rok mini tanpa terasa risih.
  • Pilih sepatu yang terasa nyaman, karena Anda pasti tidak ingin berjalan tertatih-tatih akibat hak sepatu yang terlalu tinggi. Buat Anda yang tidak terbiasa memakai sepatu hak tinggi, bisa memilih sepatu model wedges atau hak dengan tinggi maksimal 5 cm.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar