http://azberita.blogspot.com/

Kamis, 10 Januari 2013

trik tampil modis dengan tabrak motif


Jangan ragu bereksperiman dengan gaya dan cobalah tampil berani memakai busana dalam motif yang bertabrakan. Supaya penampilan tetap terlihat modis dan jauh dari kesan norak, coba saja beberapa tips berikut ini.
Pilih warna senada
Agar bisa tampil dengan dua motif berbeda, coba pilih warna motif yang senada antara atasan dan bawahan. Misalnya Anda ingin menggabungkan motif kotak-kotak berwarna biru dan kuning dengan busana bermotif bunga. Maka sebaiknya pilih busana bermotif bunga yang setidaknya memiliki warna biru atau kuning, serta hindari yang memiliki warna menonjol lainnya, seperti merah atau hijau.
Motif beda ukuran
Cara lainnya untuk menggabungkan dua motif adalah dengan memilih dua busana dengan motif yang sama, namun berbeda ukuran. Misalnya, Anda bisa saja menggabungkan atasan bermotif polkadot ukuran besar dengan celana atau rok motif polkadot dengan yang ukuran motifnya lebih kecil.
Warna-warna netral
Terakhir, cara paling aman adalah dengan memilih busana bermotif dalam warna-warna netral, seperti hitam, putih, abu-abu, cokelat, dan krem. Karena warna ini tidak mencolok, maka Anda akan lebih mudah memadupadankan busana dalam motif apapun.
Minim aksesori
Karena gaya tabrak motif sudah cukup ‘ramai’, sebaiknya pilih aksesori yang minimalis. Hindari kalung atau gelang berukuran besar, apalagi yang memiliki warna-warna mencolok. Cukup pilih satu atau dua aksesori dengan warna emas dan perak yang mudah digabungkan dengan busana apapun. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar